Postingan

#MemesonaItu Bekerja Keras Tanpa Malu

Gambar
Saya lahir dari orangtua dengan latar belakang keluarga PNS. Boleh dibilang hidup saya berkecukupan. Tapi orangtua selalu mengajarkan hidup sederhana dan jauh dari sifat manja. Sejak kecil saya terbiasa berangkat sekolah jalan kaki saja. Tidak minta diantar, tidak pula minta dibelikan sepeda atau motor. 
Tokh, saya senang-senang saja, karena saya bisa sekalian jualan kue bareng seorang kawan. Ibunya pandai sekali membuat kue. Hasil penjualan kue itu saya berikan pada teman saya itu, karena  niat sejak awal memang cuma membantunya. Saya pikir, dia pasti senang dibantu agar dagangan cepat laku, dan dia bisa segera pulang untuk mengerjakan PR.


BIKIN MALU Tapi alasan utama saya membantunya sebenarnya karena saya terpesona oleh  kegigihannya. Tidak ada sedikit pun rasa malu berjualan kue semacam itu padahal bagi kawan sekolah saya yang lain hal itu "bikin malu". Tentu aja bikin malu. Wong rata-rata kawan-kawan sekolah saya anak-anak pejabat dan pengusaha. Cuma sedikit siswa sepe…

Bangkit dari Kubur, eh, Bangkit dari Tidur

Gambar
YIPPIII....... Alhamdulillah....

Setelah setahun hibernasi, akhirnya aku bangkit dari tidur!! Sekarang aku bisa ngeblog lagi!!

Iya, aku udah nggak ngeblog selama setahun penuh! (mampir ke artikel tahun laluku ya. di SINI) Da kumaha atuh, aku kan pekerja sosial. Kalo keasikan di lapangan, suka lupa ngeblog. Padahal mah suka iri liat suami dan temen-temennya hobi ngeblog. Soalnya membantu banget buat aktualisasi diri.(mampir juga ke blognya suami di SINI)


Karenanya, aku ngeblog lagi!! aku ingin berbagi lagi tentang kehidupan yang aku hikmati.

Dan atas bantuan suami, tampilan blogku yang dulu masih sederhana, diganti tampilannya jadi lebih keren. Sayang aku nggak sempet nge-screenshot tampilan yang dulu. Tapi aku suka banget tampilan yang sekarang. Nggak kalah sama blog temen-temen yang berbayar. Bahkan tampilan versi selulernya juga nggak kalah keren. Jadi makin semangat ngeblog.


Makasih ya, Blogger atas temanya yang indah.
Makasih juga buat suami yang mau bersusah nge-setting tampilan …

Kisah Pecandu Astronomi Menyaksikan Gerhana Matahari Total di Ternate

Gambar
Saya istri pecandu astronomi. Saya senang mendengar kisahnya berburu benda langit. Saya berkesempatan berburu GMT bersamanya setelah hampir putus asa.

Saya istri pecandu astronomi. Saya senang mendengar kisahnya berburu benda langit, lewat obrolan santai ataupun novel mengingat dia novelis. Saya pun sering diajaknya stargazing, melihat bintang bersama klub astronominya atau berduaan saja di beranda rumah. Dia terobsesi melihat Gerhana Matahari Total (GMT), karena cuma fenomena itu yang belum dilihatnya.

Dia sudah tahu akan terjadi GMT pada 2016. Dia menabung sedikit demi sedikit ongkos perjalanan. Tapi sayang, laptopnya rusak dan rumah mesti direnovasi menghadapi musim hujan. Uang tabungan habis untuk belanja. Saya sempat tawarkan agar menabung lagi untuk dirinya sendiri saja. Saya ikhlas tidak disertakan demi dapur tetap 'ngebul'. Tapi ia menjawab,

"Apa pun yang terjadi, aku harus melihatnya bersamamu, meski cuma menyewa bungalow di pinggir pantai Cirebon.&qu…